Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat pada Wajah Secara Alami dan Ampuh

Posted on
Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat pada Wajah
Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat pada Wajah

Cara Menghilangkan Bopeng – Lubang bekas jerawat atau biasa dikenal bopeng memang sangat mengganggu penampilan seseoarang. Apalagi jika ini terjadi pada seorang wanita, pasti penampilan dirinya semakin buruk dan dapat mengurangi rasa percaya diri. Bopeng memang salah satu masalah wajah yang sering dihadapi oleh setiap orang.

Bopeng sendiri terjadi karena beberapa sebab, salah satu hal umum karena jerawat (bagi kamu yang gak ingin wajahnya bopeng karena jerawat bisa baca tips Menghilangkan Jerawat). Apabila kita memecahkan atau memencet jerawat dengan tangan yang tidak bersih, maka bukan tidak mungkin akan menimbulkan bekas jerawat berupa bopeng ini.

Adanya bekas luka akibat jerawat atau bopeng ini membuat kamu mengalami kesulitan saat melakukan tata rias wajah. Banyak sekali cara yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan bopeng ini. Salah satunya dengan cara termuadah dan cepat yang bisa dilakukan adalah menggunakan kosmetik yang pastinya memiliki kandungan bahan kimia.

Namun cara tersebut sangat tidak dianjurkan oleh BebasJerawat.info karena kosmetik yang mengandung bahan kimia bukan solusi yang tepat. Karena, jika kosmetik ini memiliki bahan yang berbahaya, maka bekas luka yang seharusnya hilang malah semakin buruk dan semakin parah. Oleh sebab itu lebih baik saran dari BebasJerawat untuk kamu yang ingin menghilangkan bopeng adalah dengan menggunakan bahan alami untuk menghilangkannya. Simak informasinya dibawah ini!

Cara Menghilangkan Bopeng Atau Luka Bekas Jerawat

Banyak sekali cara ampuh dari bahan herbal yang dapat kamu proses untuk menghilangkan bopeng diwajah. Sudah pasti bahan alami ini tidak memberikan efek samping yang berbahaya pada kulit kita.

Akan tetapi cara pengobatan alami dengan menggunakan bahan herbal membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama. Obat alami dari alam akan mengobati bekas luka kita hingga ke akar-akarnya, sehingga butuh yang namanya kerajinan, kedisiplinan dan kesabaran dalam proses penyembuhannya.

Cara Menghilangkan Bopeng: Jagung Muda

Jagung yang masih berumur muda bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bopeng atau bekas jerawat di wajah kamu. Sayurang jagung muda ini memiliki kandungan vitamin E yang baik dan sangat diperlukan untuk wajah dan kesehatan kulit kita. Fungsi dari vitamin E sendiri untuk proses regenerasi kulit didalam tubuh kita.

Cara menggunakan cukup mudah, kamu dapat memarut beberapa buah jagung muda untuk dijadikan masker wajah. Balurkan masker jagung mudah tersebut lalu tunggu hingga mengering. Kemduian kamu dapat membersihkannya dengan menggunakan air. Lakukan metode perawatan ini pada malam hari ketika ingin tidur agar hasilnya bisa maksimal.

Baca Juga:

Cara Menghilangkan Jerawat Batu
Cara Menghilangkan Jerawat Pasir
Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Bopeng: Madu dan jeruk Nipis

Cara ampuh menghilangkan Bopeng secara alami bisa menggunakan Madu. Namun ingat, madu yang digunakan adalah madu murni bukan campuran alias abal-abal. Madu sendiri sudah dikenal sebagai bahan herbal alami yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Contoh salah satu manfaatnya adalah mampu menghilangkan bopeng.

Cara penggunaannya cukup mudah kok, campurkan madu dengan perasan jeruk nipis atau bisa dengan kayu manis. Setelah itu oleskan pada wajah hingga merata. Tunggu hingga masker madunya benar-benar meresap dan mengering. Kemudian kamu bisa membilasnya dengan menggunakan air yang masih hangat.

Cara Menghilangkan Bopeng: Lidah Buaya

Tak perlu dijelaskan lagi seperti apa bentuk lidah buaya kan. Karena tanaman ini sudah memang terkenal dan pastinya kamu juga kenal dan tahu tanaman lidah buaya. Lidah buaya memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh kita. Tanaman ini selain bisa digunakan untuk mengobati bopeng juga bisa untuk Menghilangkan Jerawat, Komedo, dan Flek Hitam.

Begini cara menghilangkan bopeng menggunakan lidah buaya, ambil gel atau lendir lidah buaya, haluskan terlebih dahulu agar mudah untuk kita gunakan sebagai masker wajah. Setelah halus kamu dapat mengoleskannya pada wajah hingga merata. Diamkan selama beberapa menit agar meresap dan kemudian basuh dengan menggunakan air bersih.

Cara Menghilangkan Bopeng: Mentimun dan Tomat

Selain bisa menghilangkan Bekas Jerawat, Mentimun juga bisa untuk memusnakan bopeng pada wajah kita. Caranya cukup haluskan mentimun dan tomat kemudian keduanya dapat kamu campur dan aduk hingga merata. Setelah itu jadikanlah dua bahan alami sebagai masker di wajah kamu. Diamkanlah selama kurang lebih 20 menit dan basuh dengan menggunakan air bersih.

Cara Menghilangkan Bopeng: Nanas

Cara selanjutnya untuk menghilangkan bopeng diwajah akibat jerawat bisa menggunakan buah nanas. Caranya cukup mudah. Pertama-tama kupas dan haluskan nanas hingga bisa kita gunakan sebagai masker wajah (bisa kamu blender dll, yang terpenting nanasnya halus agar mudah digunakan). Setelah itu oleskan pada wajah (terutama pada bopeng) dan diamkan kurang lebih selama 20 menit. Setelah 20 menit bilas dengan menggunakan air dingin dan keringkan.

Cara Menghilangkan Bopeng: Jus Lemon

Lemon memiliki kandungan alpa hydroxy acid yang mampu menghilangkan jerawat hingga bekas jerawat secara alami. Tetapi, penggunaan dari jus lemon tidak dianjurkan untuk kamu yang memiliki kulit yang sensitif karena dapat menyebabkan iritasi kulit.

Cara menggunakannya cukup mudah, kamu hanya perlu membuat jus dari satu buah lemon seperti biasa. Setelah itu, kamu dapat mengusapkan pada bagian wajah yang terdapat bopeng. Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas menggnakan air hingga bersih dan keringkan.

Itulah beberapa tips Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat pada Wajah Secara Alami dan Ampuh yang BebasJerawat.info berikan. Semoga informasi yang kami berikan dapat membantu kamu dalam mengatasi bopeng wajah yang menyebalkan tersebut. Jangan lupa untuk di share agar orang lain dapat membaca dan mengetahui hal ini, terima kasih.