Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami (100% Ampuh!!!)

Posted on
Cara menghilangkan jerawat punggung secara alami dan mudah
Cara menghilangkan jerawat punggung secara alami dan mudah

Menghilangkan Jerawat Punggung – Salah satu topik yang akan kita bahas mengenai jerawat kali ini adalah Cara Menghilangkan Jerawat Punggung. Jerawat yang muncul dipunggung memang tidak terlihat. Tetapi, ketika kita akan melakukan aktifitas yang mengharuskan membuka baju seperti berenang dll, jerawat di punggung kita pasti akan terlihat juga. Dimanapun letak jerawat memang sangat mengganggu dan membuat rasa percaya diri kita menurun. Selain itu, jerawat yang muncul dipunggung membuat kita merasa tidak nyaman saat beraktifitas karena sering tiba-tiba menjadi gatal.

Dan pada kesempatan kali ini BebasJerawat ingin membahas dan mengulas permasalahn jerawat dipunggung mulai dari penyebab hingga cara mengatasinya secara aman, mudah, santai dan pastinya tidak menimbulkan bopeng dan bekas jerawat.

Penyebab Munculnya Jerawat di Punggung

Sebelum kita mengulas Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung ada baiknya kita juga harus tahu penyebabnya agar kita bisa mengantisipasi ketika jerawat di punggung akan menyerang lagi. berikut penjelasannya:

1. Keringat

Keringat yang muncul atau keluar karena aktifitas yang berat seperti olahraga ataupun kegiatan diluar ruangan yang memicu keringat akan membuat punggung kita menjadi lembab, karena keringat yang lembab inilah muncul jerawat. Apalagi bagi kamu yang kurang bisa menjaga kebersihan tubuh.

2. Penggunaan Kondisioner

Kondisoner memang dipakai untuk rambut namun jangan salah, kandungan dari silikon pada kondisioner juga dapat memicu timbulnya jerawat. Oleh sebab itu ketika kamu menggunakan kondisoner usahakan jangan sampai terkena kulit punggung ya.

3. Pemakaian Pakaian yang Kurang Tepat

Jerawat dipunggung ataupun di dada bisa juga dipengaruhi karena penggunaan pakaian kamu yang tidak sesuai. Contoh menggunakan pakaian yang begitu ketat atau bisa juga dari bahan-bahan yang tidak mudah menyerap keringat dan pakaian tersebut mudah panas.

4. Penggunaan Pelembut dan Pewangi Pakaian

Pewangi ataupun pelembut pakaian juga dapat memicu munculnya jerawat, oleh sebab bagi kamu yang suka memakai pewangi dan pelembut pakaian usahakan untuk mencari yang sesuai dengan tipikal kulit kamu. Karena pengawi dan pelembut yang tidak sesuai dengan kulit dapat menyebabkan iritasi yang mengakibatkan jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Punggung (Ampuh 100%)

Bagaimana? sudah tahukan mengenai penyebab munculnya jerawat dipunggung? dengan mengetahui hal tersebut, kita dapat melakukan yang namanya pencegahan. Oh iya, bagi kamu yang memiliki jerawat dipunggung janganlah pesimis. BebasJerawat ada untuk membantu kamu dalam mengatasi masalah kulit yang satu ini. Daripada lama-lama, bagaimana kalau kamu baca dan simak dengan baik dibawah ini:

  • Cara Menghilangkan Jerawat Punggung dengan: Tomat

Tomat merupakan bahan alami yang sangat bagus untuk menghilangkan jerawat karena kandungan Vitamin C yang tinggi dan antioksidan alami yang baik untuk menghilangkan jerawat dipunggung. Caranya cukup mudah, siapkan buah tomat yang sudang matang dan haluskan menggunakan blender. Setelah itu kamu dapat mengoleskannya pada kulit punggung yang berjerawat dan biarkan hingga mengering. Setelah itu kamu dapat membilasnya dengan menggunakan air bersih.

  • Cara Menghilangkan Jerawat Punggung dengan: Putih Telur

Putih telur mengandung banyak nutrisi yang dapat menghilangkan jerawat yang berada dipunggung kita. Tidak hanya itu saja, putih telur juga dapat mengencangkan pori-pori kulit serta mencegah jerawat datang kembali. Cara menggunakan putih telur juga mudah kok, cukup pisahkan putih dan kuning telurnya. kemudian kocok putih telur hingga menjadi busa yang mengembang. Setelah mengembang, kamu dapat mengoleskannya pada bagian punggung yang berjerawat dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu kamu dapat membilasnya dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara tersebut secara rutin sebelum mandi.

  • Cara Menghilangkan Jerawat Punggung dengan: Kulit Jeruk

Asam alpha hidroksi dan juga kadar vitamin C yang tinggi dalam kulit jeruk mampu untuk kamu manfaatkan sebagai bahan alami membersihkan jerawat di punggung. Tidak hanya itu saja, senyawa ini juga dapat mengangkat sel kulit mati. Apabila kamu menggunakan kulit jeruk ini secara rutin dan rajin, kulit jeruk ini dapat membantu kamu dalam proses menghilangkan Bekas Jerawat di punggung.

Cara penggunaannya mudah dan gak bikin pusing kepala kok. pertama kamu keringkan terlebih dahulu kulit jeruk dibawah sinar matahari selama beberapa hari agar kulir jeruk benar-benar mengering. Kemudian haluskan dengan menggunakan blender atau alat penghalus lainnya. Setelah halus, kamu dapat menambahkan air secukupnya dan aduk hingga menjadi pasta. Setelah menjadi pasta oleskan pada bagian punggung yang berjerawat. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit dan bilas menggunakan air dingin atau air es.

Baca juga:
Cara Menghilangkan Jerawat Batu
Cara Menghilangkan Jerawat Pasir
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Cara Menghilangkan Jerawat
Cara Menghilangkan Komedo

  • Cara Menghilangkan Jerawat Punggung dengan: Lemon

Buah lemon yang memiliki kandungan kaya akan vitamin B, vitamin C, Karbohidrat serta fosfor mampu Menghilangkan Jerawat yang berada pada punggung serta dapat menghilangkan flek hitam. Caranya dengan memeras satu buah lemon yang dicampur dengan sedikit air, lalu oleskan pada bagian permukaan kulit punggung yang memiliki jerawat dengan menggunakan kapas atau kain halus yang bersih. Diamkan hingga perasan lemon itu benar-benar mengering dan meresap. Setelah itu kamu dapat membilasnya dengan menggunakan air bersih.

  • Cara Menghilangkan Jerawat Punggung dengan: Mentimun

Kandungan nutrisi dalam timun hampir sama dengan tomat, ia juga diperkaya dengan vitamin E tinggi. Cuma bedanya timun memiliki kadar air lebih tinggi yang bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri akibat peradangan jerawat. Caranya penggunaannya cukup mudah, pertama haluskan timun segar seperlunya berserta kulit dan bijinya, Pastikan punggung dalam keadaan bersih. Selanjutnya oleskan halusan timun tadi secara merata keseluruh bagian punggung. Diamkan sampai mengering dan kaku. Setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

Tindakan yang Dapat Memperburuk Kondisi Jerawat

memiliki beberapa sikap yang dapat memperburuk keadaan jerawatmu, diantaranya seperti:

  • Memencet jerawat

Jangan sesekali mencoba membersihkan jerawat dengan cara menekan atau memijitnya. Tanpa pengetahuan yang cukup, ulah semacam ini justru akan menjadikan munculnya bekas jerawat secara permanen.

  • Menggunakan air terlalu panas dan terlalu dingin

Lebih bagus gunakan air dengan suhu sedang hingga hangat waktu mandi. menggunakan air yang terlalu panas atau terlalu dingin justru memperburuk keadaan jerawat yang kalian alami.

  • Terlalu sering membersihkan area jerawatan

memelihara kebersihan kulit sebenarnya baik. tetapi jika terlalu sering membersihkan juga kurang baik. hal ini mampu menyebabkan kulit lebih mudah sensitif dan terkena iritasi.

Sekian beberapa informasi yang dapat BebasJerawat.info berikan mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Punggung Secara Alami (100% Ampuh!!!). Lakukanlah perawatan alami ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Apabila informasi yang bebasjerawat berikan ini sangat berguna untuk kamu. Jangan lupa untuk disebarluaskan atau di share ya, terima kasih.