14 Cara Mendeteksi Penyakit Melalui Jerawat yang Muncul di Wajah

Posted on
mendeteksi penyakit melalui jerawat yang tumbuh dibagian wajah
mendeteksi penyakit melalui jerawat yang tumbuh dibagian wajah

mendeteksi penyakit melalui jerawat – Jerawat merupakan masalah kulit yang selalu saja mengganggui dan menghantui beberapa orang. Masalah kulit ini juga seringkali muncul diberbagai macam tempat ditubuh kita seperti jerawat wajah, jerawat punggung, lengan, bahkan bahu. Karena jerawat ini jugalah yang dapat mengurangi rasa percaya diri kita atas penampilan kita. Jerawat umumnya disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari faktor genetik (keturunan), disebabkan produksi minyak yang berlebih, pola makan dan gaya hidup yang kurang sehat.

Tetapi jerawat juga bisa kita gunakan sebagai tanda dari gangguan kesehatan yang diderita tubuh kita. Claire Georgiou, Reboot Naturopath, B.HSc ND, seorang ahli nutrisi dan herbal Australia, tempat tumbuh jerawat di wajah dapat menunjukkan gangguan kesehatan yang kamu derita. Berikut ini penjelasan yang akan BebasBerita.info berikan, simak baik-baik ya!

Mendeteksi Penyakit Melalui Jerawat di Wajah!!!

mendeteksi penyakit melalui jerawat yang tumbuh dibagian wajah
mendeteksi penyakit melalui jerawat yang tumbuh dibagian wajah

mendeteksi penyakit melalui jerawat Zona 1 dan 2: Sistem Pencernaan

Mulailah untuk mengurangi makan makanan olahan atau junk food, perhatikan juga kandungan lemak dalam diet Anda. Tingkatkan lagi konsumsi air dan makanan yang bersifat mendinginkan seperti mentimun.

mendeteksi penyakit melalui jerawat Zona 3: Hati

Berhentilah untuk mengkonsumsi alkohol bagi kamu yang masih suka mengkonsumsi minuman keras demi kesehatan, dan mulailah untuk mengurangi makan-makanan berminyak dan susu. Ini adalah zona dimana alergi makanan pertama kali muncul, jadi cek bahan-bahan makanan yang Anda konsumsi. Selain itu, lakukan olahraga ringan selama 30 menit setiap hari dan istirahat yang cukup sehingga hati kamu juga dapat beristirahat.

Baca Juga:

Cara Menghilangkan Jerawat
Cara Menghilangkan Komedo
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Manfaat Lidah Buaya
Manfaat Madu

mendeteksi penyakit melalui jerawat Zona 4 & 5: Ginjal

Apapun yang muncul disekitar mata (termasuk lingkaran hitam) menunjukkan bahwa kamu sedang mengalami dehidrasi. Segeralah perbanyak konsumsi air putih!

mendeteksi penyakit melalui jerawat Zona 6: Jantung

Periksa tekanan darah kamu dan tingkatkan konsumsi Vitamin B. Kurangilah asupan makanan pedas, daging dan usahakan untuk sering menghirup udara yang lebih segar atau hindari polusi udara yang berbahaya untuk kesehatan. Selain itu, cari informasi sebanyak-banyaknya tentang cara untuk menurunkan kolesterol, seperti mengganti “lemak jahat” dengan “lemak baik” (Omega 3 dan 6 ditemukan dalam kacang-kacangan, ikan, alpukat dan biji rami). Selain itu, karena biasanya pori-pori di daerah ini cenderung melebar. Untuk mengantisipasi, periksa tanggal kadaluawarsa make up Anda supaya kulit wajah tidak rusak atau tersumbat.

mendeteksi penyakit melalui jerawat Zona 7 & 8: Ginjal

Sekali lagi, perbanyak konsumsi air putih! Dan kurangi minuman bersoda, kopi dan alkohol karena ini akan menyebabkan dehidrasi lebih lanjut.

mendeteksi penyakit melalui jerawat Zona 9 & 10: Sistem pernapasan

Apakah Anda seorang perokok? Alergi terhadap sesuatu? Ini adalah daerah yang rawan dengan kedua masalah ini. Jika Anda tidak merasa dengan kedua hal tersebut; jangan biarkan tubuh Anda kepanasan, mulailah dengan makan-makanan yang bersifat mendinginkan, kurangi gula dan cari udara yang lebih segar. Juga jaga tubuh lebih basa dengan menghindari makanan yang membuat tubuh asam (gula, daging, alkohol, susu, dan kafein), dan makan lebih banyak makanan basa seperti sayuran hijau dan jus tomat. Oh iya, ponsel yang kotor dan sarung bantal juga merupakan biang kerok munculnya jerawat di daerah ini loh, jadi tambahkan lagi perhatian ekstra mengenai kebersihan dengan benda-benda yang sering kita pergunakan.

mendeteksi penyakit melalui jerawat Zona 11 & 12: Hormon

Area sepanjang rahang kamu ini adalah zona stres dan perubahan hormonal. Walaupun terkadang keduanya susah untuk kita hindari, kamu dapat mengurangi efeknya dengan tidur yang cukup, minum banyak air, makan sayuran hijau dan menjaga kulit agar tetap bersih. Satu hal menarik: jerawat di daerah ini juga menunjukkan kalau Anda sedang berovulasi (dan pada sisi bagian mana ;).

mendeteksi penyakit melalui jerawat Zona 13: Perut

Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung serat agar dapat mengurangi kelebihan racun dan minum teh herbal untuk membantu pencernaan.

mendeteksi penyakit melalui jerawat Zona 14: Penyakit

Jerawat di bagian ini bisa jadi pertanda bahwa tubuh Anda sedang memerangi bakteri untuk menghindari penyakit. Beristirahatlah, seperti tidur siang, luangkan waktu untuk bernapas dalam-dalam, perbanyak minum air.

Sekian beberapa informasi yang dapat BebasJerawat.info berikan mengenai 14 Cara Mendeteksi Penyakit Melalui Letak Tumbuhnya Jerawat di Wajah. Apabila informasi ini dapat membantu wawasan kalian dalam dunia kesehatan dan kecantikan. Jangan lupa untuk di share ya, terima kasih.