Cara Menghilangkan Jerawat di Dahi Secara Alami dan Mudah (Terjamin 100% Ampuh)

Posted on
Cara Menghilangkan Jerawat Dahi Secara Alami dan Mudah
Cara Menghilangkan Jerawat Dahi Secara Alami dan Mudah

Menghilangkan Jerawat Dahi – Munculnya jerawat di kulit tentu sangat menganggu rasa percaya diri kita. Tetapi bukan itu masalah yang harus kita pikirkan terus, yakni mencari solusi untuk mengatasi masalah kulit tersebut. Bagaimana caranya? Jangan terburu-buru, kita harus mengetahui terlebih dahulu apa saja penyebab jerawat terutama di daerah dahi. Karena pembahasan kali ini mengerucut pada Cara Menghilangkan Jerawat di Dahi.

Banyak diantara kita yang tidak mau ambil pusing dengan jerawat yang menghiasi dahi dan dianggap sebagai jerawat ringan. Tetapi, bagaimana bila jerawat yang timbul di dahi adalah jerawat parah seperti jerawat batu? Padahal dahi merupakan salah satu bagian terpenting pada wajah dan juga bagian wajah yang sering terlihat. Bagi kamu yang ingin menghilangkan jerawat di dahi dengan aman dan mudah, simak penjelasan BebasJerawat dibawah ini.

Penyebab Utama Jerawat Dahi

  • Minyak Berlebih

Minyak berlebih yang muncul dikarekan gaya hidup yang tidak sehat atau juga memang tipe kulit kamu yang mengeluarkan minyak berlebih. Minyak berlebih ini memiliki potensi untuk menyumbat pori-pori dan menyebabkan timbulnya jerawat meradang jika berinteraksi dengan kotoran dan debu.

  • Jarangnya Membersihkan Wajah

Jarangnya membersihkan wajah juga dapat memnjadi salah satu faktor penyebab jerawat di dahi. Tak bisa kita pungkiri bahwa aktivitas diluar rumah selalu berbenturan dengan debu, kotoran, dan bakteri yang menempel pada area wajah terutama dahi. Oleh sebab itu, membersihkan wajah merupakan bagian wajib bagi kamu yang ingin menghindari jerawat.

  • Kurang Perhatian Terhadap Kebersihan Rambut

Bagi kamu yang memiliki poni atau potongan rambut bagian depan mulailah memperhatikan kebersihan rambut agar tidak menimbulkan jerawat di dahi karena perpindahan bakteri yang ada di rambut ke dahi.

  • Faktor Hormon

Karena ketidakseimbangan hormon juga dapat memicu munculnya jerawat di dahi. Apa saja yang dapat memicu ketidakseimbangan hormon? Depresi dan stres dengan mudah dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh kita. Hal inilah yang dapat memproduksi lebih banyak minyak yang dapat menimbulkan jerawat di dahi. Selain stres dan depresi, Menstruasi pada wanita juga dapat menimbulkan ketidakseimbangan hormon seperti hormon esterogen.

Setelah kamu mengetahui apa saja penyebab utama timbulnya jerawat di dahi, saatnya kita beralih ke acara utama yakni Cara Menghilangkan Jerawat Dahi!

Menghilakangkan Jerawat Dahi

1. Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu bahan herbal yang mempunyai kandungan sulfur bernama thiacremonon yang sangat ampuh untuk mengeringkan serta mengempeskan jerawat dengan sangat cepat, sehingga jerawat dapat cepat menghilang. TIdak hanya kandungan thiacremonon saja dalam bawang putih. Terdapat kandungan senyawa allicin yang berguna sebagai antibakteri dan dapat membunuh bakteri penyumbat pori-pori kulit yang menyebabkan munculnya jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dahi dengan Bawang Putih

  • Siapkan terlebih dahulu 4-5 siung bawang putih, kemudian tumbuk halus bawang putih tersebut dan campurkan dengan sedikit air.
  • Oleskan masker bawang putih ke area kulit terutam bagian dahi yang terkena jerawat, diamkan selama 20 menit.
  • Kemudian, kamu dapat mencuci kulitmu dengan air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Untuk kamu yang ingin mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker bawang putih 1x sehari secara rutin.

2. Lidah Buaya

Tanaman herbal yang mudah didapat ini memiliki banyak manfaat sebagai obat alami mengatasi jerawat. Kandungan gliko-protein pada lidah buaya sangat berperan sebagai agen anti-inflammasi dan sangat ampuh mengatasi berbagai macam pembengkakan maupun efek kemerahan dari jerawat akibat peradangan jerawat.

Lidah buaya juga memiliki kandungan Polisakarida dan gbrelin yang merupakan senyawa anti-bakteri alami. Karena kandungan senyawa inilah yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat di dahi. Hasilnya jerawat akan semakin cepat mengering dan juga menghilang dari wajah.

Cara Menghilangkan Jerawat Dahi dengan Lidah Buaya

  • Siapkan 1 tanaman batang lidah buaya, kemudian potong bagian kulit luarnya hingga Anda melihat adanya gel disana.
  • Oleskan gel lidah buaya ke area kulit dahi yang terdapat jerawat, kemudian diamkan hingga mengering.
  • Cuci kulit Anda dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Untuk hasil yang maksimal, kamu dapat menggunakan lidah buaya ini sekali sehari secara rutin.

3. Lemon

Bila kita berbicara mengenai bahan herbal yang ampuh untuk mengusir berbagai macam jerawat mulai dari jerawat batu hingga jerawat pasir, maka lemon merupakan salah satu bahan herbal yang dapat menjawab itu.

Lemon mempunyai kandungan asam sitrat yang mempunyai manfaat untuk mengatasi jerawat. Asam sitrat dari lemon sendiri berguna sebagai peeling alami yang dapat memicu pertumbuhan sel kulit baru dan juga melepaskan sel-sel kulit yang sudah mati. Tidak hanya itu saja, asam sitrat juga berguna untuk menyingkirkan minyak berlebih yang merupakan salah satu faktor pemicu munculnya jerawat di dahi. Dan tidak kalah pentingnya, lemon juga merupakan bahan alami anti bakteri dan anti mikroba yang sangat ampuh dalam membunuh berbagai macam bakteri serta kuman yang dapat menyebabkan jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dahi dengan buah lemon

  • Siapkan 1 buah lemon. Tekan sedikit lemon dengan cara digelindingkan diatas meja.
  • Setelah itu potong lemon menjadi dua bagian dan peras.
  • Perasan air lemon dicampu dengan sedikit air bersih dan aduk hingga merata.
  • Setelah itu, oleskan campuran perasan air lemon pada bagian dahi kita yang berjerawat, jangan menggosok terlalu kasar.
  • Biarkan selama 15 menit agar perasan air lemon meresap di kulit dahi kita.
  • Setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin dan segera keringkan.
  • Lakukan perawatan ini secara rutin sekali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Tomat

Tomat merupakan bahan alami yang sangat baik untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat. Kandungan antioksidan yang tinggi pada tomat dapat mencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan peradangan jerawat pada kulit kita. Tomat juga mengandung berbagai macam vitamin mulai dari Vitamin A, C, E, B1, B2, B3, dan B6 yang akan membantu untuk menyehatkan kulit secara keseluruhan dan mengempiskan jerawat di dahi dengan sangat cepat.

Tomat juga mampu memperbaiki sel-sel kulit kita yang rusak dengan sangat cepat, sehingga jangan heran apabila jerawat cepat mengempis dan bekas jerawat di dahi juga mulai memudar dari kulit kita.

Cara Menghilangkan Jerawat Dahi dengan Tomat

  • Siapkan terlebih dahulu 1 buah tomat, kemudian potong menjadi beberapa bagian yang tipis.
  • Setelah itu, kamu dapat menempelkan potongan tomat yang tipis tersebut secara langsung pada area jerawat di dahi.
  • Diamkan selama 30 menit irisan tomat itu menempel pada bagian berjerawat.
  • Setelah 30 menit, kamu dapat mengangkat irisan tomat, dan mencuci kulit anda dengan menggunakan air yang bersih.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu wajib menggunakan masker tomat ini sekali setiap hari secara rutin, meskipun jerawat kamu sudah memudar agar jerawat di dahi tidak muncul lagi di kemudian hari.

5. Daun Cendana

Mungkin banyak diantara kalian yang tidak familiar dengan daun yang satu ini. Tanaman cendana merupakan salah satu tanaman yang sudah lama dikenal sebagai tanaman penghasil kayu dan minyak. Yang lebih menariknya, bagian daun dari tanaman cendana mempunyai berbagai macam manfaat untuk kesehatan kulit kita. Salah satu manfaat dari daun cendana dapat mengobati berbagai macam jenis jerawat salah satunya jerawat yang timbul di dahi.

Manfaat daun cendana merupakan agen pembersih yang dapat menyingkirkan segala macam kotoran dan debu yang menempel pada kulit wajah kita, hal ini berguna untuk menghindari kita dari jerawat. Daun cendana juga berguna sebagai antiseptik alami yang dapat bermanfaat untuk menyingkirkan jerawat, bekas jerawat, menghilangkan komedo, hingga flek hitam di wajah. Jadi jangan heran kenapa daun cendana digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk menghilangkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat.

Tidak hanya itu saja, daun cendana juga memiliki manfaat sebagai astringent alami yang dapat melindungi kulit dari berbagai macam masalah kulit seperti jerawat, luka, kulit kemerahan, dan segala jeni tanda-tanda alergi terhadap kulit kita.

Cara Menghilangkan Jerawat Dahi dengan Daun Cendana

  • Pertama, siapkan terlebih dahulu 4 helai daun cendana, setelah itu tumbuk helaian daun cendana tersebut hingga menjadi halus. kemudian campurkan dengan sedikit air dan aduk hingga merata sehingga teksturnya menjadi seperti pasta.
  • Setelah itu kamu dapat mengoleskan pasta daun cendana tersebut ke area dahi yang terdapat jerawat.
  • Biarkan pasta daun cendana tersebut meresap di kulit kamu selama kurang lebih 1 jam.
  • Setelah 1 jam, kamu dapat membilasnya dengan menggunakan air bersih dan usahakan segera untuk dikeringkan.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu diwajibkan untuk melakukan perawatan ini 3x dalam seminggu hingga jerawat benar-benar lenyap dari permukaan kulit wajah kamu.

Baca Juga:

Manfaat Madu Untuk Kesehatan
Cara Menghilangkan Bopeng
Cara Menghilangkan Jerawat Punggung

6. Asam Jawa

Asam jawa selain digunakan sebagai bahan rempah-rempah, ternyata asam jawa juga memiliki manfaat yang baik untuk menyehatkan kulit tubuh kita. Penasaran apa saja kandungan dari asam jawa? simak baik-baik.

Asam jawa merupakan salah satu antiseptik alami yang dapat menumpas berbagai macam kotoran, bakteri, dan debu yang dapat menyebabkan munculkanya jerawat sekaligus mempercepat proses pengempisan dan pengeringan jerawat. Asam jawa juga mempunyai sifat anti-inflamasi yang dapat mencegah peradangan pada jerawat dan mengatasi jerawat yang meradang di area dahi kita.

Tidak hanya itu saja, kandungan vitamin C pada asam jawa dapat memicu produksi kolagen pada kulit. Manfaat kolagen sendiri dapat menghaluskan dan mengencangkan kulit secara alami, sehingga mampu mempercepat proses penyembuhan kulit dari jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dahi dengan Asam Jawa

  • Pertama, persiapkan beberapa buah asam jawa, setelah itu keluarkan bijinya.
  • Tumbuk hingga halus dan campurkan dengan sedikit air.
  • Setelah dicampur dengan air, kamu dapat mengoleskan asam jawa tersebut pada bagian kulit yang berjerawat.
  • Setelah itu diamkan selama 20 menit agar meresap pada kulit wajah kita.
  • Setelah 20 menit, segera bilas dengan menggunakan air bersih dan jangan lupa untuk dikeringkan.
  • Gunakanlah masker asam jawa ini setiap hari hingga jerawat didahi benar benar mengempis dan memudar.

7. Es Batu

Salah satu cara mudah untuk menghilangkan jerawat di dahi dengan menggunakan es batu. Jangan salah, es batu juga dapat menghilangkan jerawat karena es batu memiliki kemampuan anti-inflamasi yang dapat mencegah peradangan pada jerawat sekaligus dapat menghilangkan bekas jerawat. Sudah mudah, murah, kaya akan manfaat.

Cara menghilangkan jerawat dengan es batu sangat mudah, kamu cukup menyiapkan es batu dan bungkus es batu tersebut menggunakan kain atau handuk yang bersih, ingat! Harus yang bersih. Setelah es batunya dibungkus menggunakan kain atau handuk, tempelkan atau tepuk-tepuk kain berisi es batu pada area kulit di dahi yang timbul jerawat secara lembut.

Sekian informasi dari Bebasjerawat.info mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Dahi Secara Alami dan Mudah. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah kulit (jerawat) dan jangan lupa untuk di share kepada teman-teman kamu yang sedang mengalami masalah jerawat ini.