Cara Memutihkan Kulit

Cara Memutihkan Kulit

Wanita Indonesia adalah mayoritas berkulit sawo matang yang mana tidak bisa dibilang cukup gelap atau juga cukup putih. Akan tetapi, tak sedikit dari wanita Indonesia yang mempunyai kulit kuning langsat, kulit putih hingga gelap. Seperti yang kita tahu saat ini, kulit putih menjadi salah satu trend untuk wanita Asia yang membuat masyarakat Indonesia terutama kaum hawa memiliki nilai standar kecantikan umum mengenai kulit yang berwarna putih bersih. Entah bagaimana dan darimana standar kecantikan yakni hanya tertuju pada wanita dengan kulit putih. Akan tetapi itu menjadi salah satu efek menguntungkan untuk produk pemutih kulit. Tidak hanya itu saja, kata kunci untuk pencarian cara memutihkan kulit pun selalu banjir dengan pencarian para pengunjung di dunia maya.

Dengan adanya keinginan konsumen yang terus meningkat mengenai cara memutihkan kulit inilah yang membuat produk pemutih kulit di pasaran sangat laris. Produk pemutih kulit ini juga sangatlah beragam, mulai dari krim wajah, lotion tubuh, emulsi, serum dan bahkan hingga suplemen dan obat pemutih. Karena tingkat keinginan serta hasrat yang begitu tinggi terkadang para konsumen tidak memperdulikan mengenai bahaya yang disebabkan oleh cara-cara yang mereka tempuh terutama yang menggunakan metode dengan bahan dasar kimia. Sebaliknya bila Anda memanfaatkan bahan alami untuk memutihkan kulit tubuh Anda akan lain cerita, karena bahan yang berasal dari alam sudah pasti sangat terjamin dan tidak akan memberikan efek buruk untuk kesehatan kulit tubuh kita meski prosesnya bisa dikatakan jauh lebih memakan waktu namun hasil yang diberikan sangat memuaskan dan pastinya sehat untuk tubuh kita. Disini BebasJerawat.info ingin berbagi informasi mengenai cara memutihkan kulit secara alami, aman serta sehat untuk kesehatan, bagaiaman caranya? Yuk simak informasinya dibawah ini!

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

1. Bengkoang

Cara memutihkan kulit yang pertama adalah dengan menggunakan bahan alami yakni bengkoang, memang benar bahwa bengkoang adalah bahan yang umum dipergunakan untuk memutihkan kulit dan juga sering dipergunakan sebagai bahan dasar untuk body lotion atau lotion pemutih. Kandungan vitamin B dan C yang ada di dalam bengkoang sangatlah penting untuk memutihkan serta menjaga kulit agar tetap bersih dan sehat. Vitamin C pada bengkoang juga membantu merangsang proses regenerasi sel kulit agar sel kulit yang mati tergantikan dengan sel kulit yang baru. Jadi, sangat disarankan oleh BebasJerawat untuk Anda yang ingin memutihkan kulit dengan bengkoang karena khasiatnya yang sangat luar biasa, Berikut cara memutihkan kulit dengan bengkoang:

  • Ambilah 1-2 bengkoang (sesuai kebutuhan), setelah itu kupas kulit dan cuci bersih bengkoang tersebut.
  • Setelah itu parut bengkoang dan peras dengan menggunakan air.
  • Manfaatkan sari bengkoang tersebut untuk masker lulur mandi Anda.
  • Anda juga dapat mencampurkan dengan parutan bengkoang yang dapat dimanfaatkan sebagai scrub.

Baca juga: Manfaat buah naga

2. Mentimun

Mentimun merupakan bahan alami yang mengandung banyak sekali mineral serta vitamin yang berguna untuk menjaga kesegaran kulit yang dapat membuat kulit menjadi lebih bersih dan cerah. Mentimun sendiri juga dapat menghambat proses pigmentasi pada kulit dan juga dapat menghilangkan mata panda Anda. Berikut cara memutihkan kulit dengan mentimun yang cukup mudah dan cepat untuk dilakukan:

  • Siapkan 1-2 mentimun (sesuai kebutuhan) yang sudah dibersihkan.
  • Setelah itu blender mentimun tersebut tanpa menggunakan air hingga berbentuk seperti jel.
  • Kemudian usapkan jel mentimun tersebut pada seluruh tubuh.
  • Biarkan selama kurang lebih 30 menit.
  • Setelah itu basuh dengan menggunakan air bersih sembari Anda mandi.

Minuman Pelangsing dan Pencerah Kulit


Fiberglo merupakan produk pertama di Indonesia yang memberikan 2 manfaat sekaligus, yakni melangsingkan dan mencerahkan kulit. Fiberglo merupakan formula gabungan yang 100% menggunakan bahan alami yang memiliki bentuk minuman serat. Fiberglo adalah salah satu produk yang sudah terbukti secara ilmiah dan telah BERHASIL memberikan manfaat bagi konsumennya. Soal kualitas? Jangan diragukan lagi, Fiberglo adalah salah satu produk kesehatan dan kecantikan yang memiliki kualitas serta keamanan standar internasional. Fiberglo saat ini juga sedang memberikan diskon besar-besaran buat kamu yang ingin membelinya sekarang. Masih ragu? Sudah banyak sekali testimoni yang diberikan kepada produk ini loh sis & bro xixi.

»»»»»»   Fiberglo Diskon 31%   ««««««

3. Air beras

Ketika hendak menanak nasi, Anda pasti akan mencuci beras terlebih dahulu. Disitulah Anda dapat memanfaatkan air bekas cucian beras tersebut untuk memutihkan kulit. Air beras tersebut mengandung asam ferullic dan allantoin yang berguna untuk melindungi serta memutihkan kulit kita. Berikut ini cara memutihkan kulit dengan air beras:

  • Ketika mencuci beras, jangan membuang air cucian beras tersebut.
  • Ambil air beras tersebut dan tempatkan pada wadah yang bersih dan biarkan air beras tersebut mengendap.
  • Gunakanlah endapan air beras tersebut untuk lulur alami keseluruh tubuh Anda.

4. Minyak zaitun

Cara memutihkan kulit tubuh secara alami dan cepat untuk metode keempat adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun. Kandungan zat linoleic acid yang terdapat pada minyak zaitun berguna untuk menjaga keseimbangan kadar air dalam kulit kita. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung anti-oksidan tinggi yang mana disebut dengan polifenol, yang memiliki fungsi untuk menjaga sel-sel kulit kita dari kerusakan. Berikut cara memutihkan kulit tubuh dengan minyak zaitun:

  • Campurkanlah 4 sendok makan minyak zaitun dengan 2 sendok makan madu.
  • Setelah itu aduk hingga benar-benar menyatu atau merata.
  • Gunakanlah campuran tersebut untuk lulur setiap kali setelah Anda mandi.

Baca juga: Manfaat daun kelor

5. Lidah buaya

Tanaman herbal yang kaya akan manfaat ini mempunayi kandungan aloesin, yakni senyawa yang berguna untuk menghambat proses pembentukan melanin pada kulit kita. Hal ini sangatlah bagus untuk mencegah kulit menjadi gelap. Oleh sebab itulah, alasan utama kenapa lidah buaya banyak sekali dipergunakan sebagai bahan utama dalam komposisi produsen obat pencerah kulit. Karena manfaat lidah buaya inilah yang harus kita coba sebagai bahan untuk cara memutihkan kulit secara alami untuk metode ke lima, berikut cara penggunaannya:

  • Ambil 1-2 batang lidah buaya (sesuai kebutuhan) dan cuci bersih.
  • Setelah itu potong dan ambil gel lidah buaya.
  • Anda dapat mengoleskan secara langsung daging gel lidah buaya tersebut pada seluruh tubuh Anda hingga merata.
  • Diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  • Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

6. Tomat

Tomat mengandung senyawa antioksidan yang disebut dengan Lycopine yang dapat membantu kita dalam menangkal radikal bebas yang membuat kulit menjadi lebih cerah dan juga sehat. Tomat juga dapat dimanfaatkan sebagai tabir surya untuk memperkecil kerusakan kulit dari paparan sinar UV langsung. Berikut ini cara memutihkan kulit dengan tomat:

  • Ambil 1-2 buah tomat (sesuai kebutuhan) dan bilas bersih dengan air.
  • Setelah itu haluskan tomat tersebut dengan blender atau ditumpuk secara manual juga bisa.
  • Setelah halus, Anda dapat mengaplikasikannya keseluruh tubuh Anda.
  • Biarkan selama kurang lebih 30 menit.
  • Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih atau juga Anda bisa membersihkan dengan cara mandi.

7. Kentang

Kentang merupakan bahan alami yang mengandung mineral yang dapat dimanfaatkan sebagai obat antibiotik alami yang mempunyai khasiat untuk memperlambat proses penuaan dini pada kulit serta membantu mempercepat proses regenerasi kulit. Kandungan antioksidan yang terdapat pada kentang dapat menghilangkan serta menyamarkan bekas luka. Kentang merupakan bahan alami yang sangat efektif dalam memutihkan kulit secara alami, berikut caranya:

  • Tumbuh halus kentang yang sudah direbus.
  • Setelah itu campurkan 2 sendok makan susu dan aduk hingga merata seperti pasta.
  • Tahap ketiga adalah pengaplikasiannya pada tubuh, yakni dengan mengoleskan pasta kentang tersebut pada seluruh tubuh.
  • Biarkan selama 30 menit.
  • Bilas dengan menggunakan air bersih atau air mengalir.

Baca juga: ciri ciri hamil & menghilangkan flek hitam

8. Susu

Didalam kulit kita terdapat kolagen yang berfungsi menjaga kulit agar tetap kenyal dan tidak berkerut. Susu mempunyai kandungan vitamin D yang berguna untuk meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh kita serta vitamin B6 dari susu juga berfungsi untuk merawat dan menjaga kulit tubuh kita agar tetap sehat dan lembap. Berikut cara memutihkan kulit dengan susu:

  • Campurkan terlebih dahulu 1 gelas susu dengan dengan 4 sendok makan madu murni.
  • Aduk 2 bahan tersebut hingga merata.
  • Oleskan campuran tersebut sebagai lulur keseluruh tubuh Anda.
  • Diamkan selama 30 menit.
  • Bilas dengan menggunakan air bersih atau mandi.

9. Yogurt

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa yogurt merupakan hasil olahan dari susu. Oleh sebab itu, yogurt sudah pasti mengandung zinc serta kalsium. Kalsium disini berperan sebagai pencegah kulit kering dan dehidrasi. Sedangkan zinc berguna untuk mengatasi masalah kulit. Anda juga kandungan vitamin B kompleks yang berguna untuk menyehatkan kulit tubuh Anda serta membuat kulit menjadi lebih bersinar. Berikut cara memutihkan kulit dengan yogurt:

  • Siapkan yogurt segar tanpa rasa dengan jumlah sesuai kebutuhan Anda.
  • Setelah itu aplikasikan yogurt sebagai lulur ditubuh Anda.
  • Diamkan selama 30 menit.
  • Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih atau bisa juga dibilas dengan mandi.

Baca juga: cara memutihkan gigi & menghilangkan bau mulut

10. Kunyit

Kunyit merupakan rempah-rempah dengan sejuta manfaat dan pastinya mudah sekali ditemukan di negara kita. Kunyit sendiri merupakan bahan herbal yang mengandungm kurkumin yang berguna untuk menetralkan radikal bebas. Kunyit menjadi salah satu herbal yang dapat memutihkan kulit secara alami dan cepat untuk Anda pergunakan. Berikut cara memutihkan kulit dengan kunyit:

  • Siapkan terlebih dahulu krim susu, bubuk kunyit, dan sedikit air.
  • Campur ketiga bahan tersebut hingga membentuk sebuah pasta.
  • Setelah itu oleskan pasta tersebut pada seluruh tubuh.
  • Biarkan selama 15 menit.
  • Bilaslah dengan menggunakan air hangat

Demikianlah 10 cara memutihkan kulit secara alami dan cepat yang dapat Anda lakukan di rumah. Lakukanlah perawatan ini secara rutin agar Anda dapat merasakan hasil yang maksimal seperti yang Anda inginkan, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda pergunakan.

Aku adalah seorang siswa di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) di Banyuwangi dengan jurusan Farmasi. Suka dan akrab dengan dunia kecantikan dan kesehatan dari kecil. Hobi sekali mengkaryakan sesuatu dalam bentuk tulisan dari SMP dan sekarang menjadi penulis artikel di BebasJerawat.info.