Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah

cara menghilangkan kerutan

Kemunculan kerutan yang tiba-tiba, dan kemudian bertambah secara bertahap, seringkali membuat kita mencari cara yang efektif untuk menghilangkannya, dan mendapatkan kulit tanpa cacat yang bebas keriput! Baca artikel ini untuk mengetahui semua tentang cara menghilangkan kerutan di bawah mata.

Apa Penyebab Keriput?

Kerutan pasti terjadi seiring bertambahnya usia, tetapi gaya hidup Anda sangat menentukan seberapa dini, atau seberapa buruk Anda membiarkan kerutan muncul di kulit Anda. Pola makan yang tidak sehat, stres, dan terpapar sinar matahari adalah penyebab umum keriput. Juga, kebiasaan seperti merokok memperburuk pembentukan kerutan. Semua tindakan yang jauh dari kata sehat inilah yang mengurangi kolagen di kulit, yang membuatnya kehilangan elastisitasnya, membuatnya kering dan cenderung keriput.

Cara Menghilangkan Keriput Dengan Gaya Hidup Sehat

1. Keriput Berarti Kurang Hidrasi

Penting bagi Anda untuk menjadi sehat dan terhidrasi dengan baik dari dalam tubuh, yang bertujuan untuk menunjang kesehatan di bagian tubuh terluar. Tahukah Anda bahwa dehidrasi adalah salah satu penyebab paling umum kerutan di sekitar mata? Minumlah banyak air (setidaknya 8-10 gelas setiap hari) dan jaga agar tubuh tetap terhidrasi dengan mengonsumsi jus buah dan sayuran segar.

2. Hindari Merokok, Kafein, dan Alkohol

Berhenti minum-minuman beralkohol dan merokok, karena gaya hidup tidak sehat seperti itu dapat meningkatkan kerutan di wajah dengan mempersempit pembuluh darah di bawah kulit. Merokok merusak elastisitas dan tingkat kolagen di kulit. Alkohol juga, membuat kulit dehidrasi dan memperburuk keadaan dengan menambahkan racun dalam tubuh. Inilah mengapa orang yang minum dan merokok memiliki lebih banyak kerutan. Juga, asupan produk yang mengandung kafein seperti kopi dan teh harus dihindari.

3. Mengejan Mata Dapat Menyebabkan Keriput

Tidur setidaknya 7-8 jam sehari. Semakin banyak istirahat yang Anda berikan pada mata Anda, semakin sehat mereka akan terlihat. Hindari paparan sinar matahari langsung. Sinar UV menyebabkan kolagen rusak dan membuat kulit cenderung keriput. Selalu gunakan lotion tabir surya yang mengandung SPF tinggi dan kenakan kacamata hitam untuk melindungi kulit sensitif di sekitar mata Anda.

4. Makan Makanan Segar untuk Menghilangkan Keriput

Makan makanan sehat yang diperkaya dengan banyak vitamin dan mineral. Contohnya seperti makan blueberry atau buah naga yang bermanfaat karena mengandung antioksidan untuk melawan kerusakan kulit.

5. Hindari Menggunakan Produk Kosmetik Keras

Hindari menggunakan sabun kering atau kasar, sebaliknya gunakan sabun pelembab yang membantu kulit tetap terhidrasi dan tidak mengeringkannya. Selalu bersihkan rias wajah sebelum tidur dengan bantuan susu pembersih. Berbicara tentang make up, hindari menggunakan eye shadow dengan tekstur creamy karena mereka cenderung meresap ke dalam garis-garis di sekitar mata dan semakin menonjolkan kerutan.

6. Stres Dapat Menyebabkan Keriput

Salah satu hal paling keras yang dapat Anda lakukan untuk kulit Anda adalah tetap di bawah tekanan. Hidup dipenuhi dengan kesulitan, dan stres melepaskan hormon dan menyebabkan Anda cemberut, yang mendorong pertumbuhan keriput. Jadi, terimalah apa adanya, gunakan teknik menenangkan seperti meditasi dan nikmati setiap momen kehidupan!

Cara Menghilangkan Keriput Dengan Cara Alami

1. Pijat untuk Keriput

Pijatan dan latihan wajah yang lembut akan membantu Anda menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami. Jangan terlalu keras karena kulit di bawah mata sangat sensitif, dan pijatan yang kasar dapat merusak kolagen di bawah kulit yang membuat kondisinya lebih buruk. Jadi, jaga agar tetap lembut dan pijat dalam gerakan memutar.

2. Madu, Kuning Telur, dan Lemon

Oleskan paket wajah buatan sendiri yang terbuat dari madu, kuning telur, dan lemon. Lemon dikenal sebagai zat alami dan membantu mengencangkan kulit. Sedangkan kuning telur dan madu membantu mengembalikan kelembaban kulit yang hilang sehingga membantu menghilangkan kerutan.

3. Kunyit dan Tebu

Kunyit sangat terkenal dalam dunia kecantikan karena dapat membantu mengembalikan dan menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Oleskan pasta bubuk kunyit (2-3 sendok teh) dengan 2 sendok makan air tebu. Bilas dengan air dingin setelah 20 menit dan keringkan.

4. Madu dan Jeh

Ini merupakan perawatan dengan kombinasi yang indah antara madu alami dan jahe ketika di pagi hari sebagai minuman obat yang bagus untuk menghilangkan keriput di wajah Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur ½ sendok teh madu dengan 1 sendok teh jahe segar yang sudah dicincang halus. Konsumsilah setiap pagi dan perhatikan perubahannya dari waktu ke waktu.

5. Perawatan Jus Buah dan Sayur

Pijatan lembut menggunakan jus dari beberapa buah dan sayuran, adalah cara alami untuk memperlambat proses penuaan. Jus lemon, mentimun, alpukat, minyak zaitun, tomat, apel, jeruk, dan pepaya dikenal sangat baik untuk ini. Selain itu, Anda juga dapat menempatkan kantong teh hijau yang basah di daerah kulit yang mengalami keriput.

6. Pengelupasan untuk Menurunkan Keriput

Penting untuk mengangkat dan meregenerasi sel kulit wajah Anda menggunakan scrub ringan seminggu sekali. Penghapusan kulit kering dan mati sangat penting untuk menjaga kulit awet muda dan sehat. Gunakan bahan-bahan alami dan ringan seperti oatmeal, madu, lemon, dan air mawar dan pijat lembut kulit dengan gerakan melingkar kecil. Lakukan ini tepat sebelum tidur, untuk hasil terbaik.

7. Kosmetik Sintetis Anti-Kerut

Banyak produk anti keriput tersedia di pasaran yang mengandung asam hidroksi, yang terdiri dari dua jenis, alfa dan beta. Bagi para remaja harus menghindari alfa dan memilih jenis beta yang membantu merawat kulit dari serangan komedo, jerawat, pori-pori tersumbat, dan kerutan dini.

Itulah informasi mengenai cara menghilangkan kerutan di kulit wajah Anda terutama di bagian bawah mata. Semoga dengan informasi yang telah BebasJerawat sediakan ini dapat membantu Anda menghindari berbagai macam serangan mengejutkan dari kerutan kulit.