Cara Merawat Wajah

cara merawat wajah
Penampilan wajah yang tampak putih, bersih, dan juga menarik merupakan salah satu bentuk dambaan bagi setiap orang, baik itu wanita ataupun pria. Entah Anda ini sedang dalam proses untuk memberikan penampilan terbaik guna keperluan wawancara atau hanya untuk mendapatkan perhatian dari lawan jenis Anda. Itu bukan jadi masalah, jangan khawatir. Beginilah cara merawat wajah agar Anda dapat merasa percaya diri. Panduan perawatan dibawah ini dapat memberikan solusi untuk merubah penampilan Anda dengan kulit wajah yang bersih alami dan mempesona.

Mungkin ada beberapa kebiasaan yang harus Anda perhatikan untuk merawat kulit wajah Anda, hal ini bertujuan untuk Anda bisa memiliki kulit yang bersih dan bercahaya sepanjang waktu. Apapun jenis kulit wajah yang Anda punyai, inilah 10 cara merawat wajah dengan mudah dan aman:

1. Lakukan sebuah perawatan khusus tergantung jenis kulit wajah

Untuk dapat melakukan perawatan yang tepat pada kulit wajah Anda, pastikan untuk memilih sebuah produk yang dirancang khusus atau sesuai dengan jenis kulit Anda. Contoh mudahnya seperti kulit Anda adalah jenis kulit kering, tidak mempunyai kebutuhan yang sama seperti kulit berminyak.

2. Lakukan perawatan dan perlakuan yang khusus pada daerah yang sensitif

Ada beberapa bagian pada wajah kita (kontur bibir, mata, dll), yang mempunyai kulit yang lebih sensitif dan juga halus. Bagian tersebut membutuhkan yang namanya perawatan khusus, terutama pada daerah bibir dan mata. Pada area tersebutlah, Anda harus dapat memberikan perhatian khusus dan juga perawatan istimewa.

3. Membersihkan wajah dengan lembut

Merawat kulit wajah yang sensitif terkadang membuat kita pusing bagaimana harus bisa menyesuikan dengan tingkat sensitifitasnya. Namun jangan khawatir, yang perlu Anda lakukan hanya perlu membersihkan wajah Anda dari make-up. Tujuannya adalah agar kulit Anda tidak mengalami ketegangan serta untuk menjaga keseimbangan alaminya, pastikan juga untuk terus menggunakan pembersih make-up yang berguna untuk menetralkan pH netral, yang biasanya khusus diformulasikan untuk membersihkan lapisan luar kulit untuk pelindung atau epidermis Anda dengan lembut.

4. Mata : area yang sensitif dan berisiko

Kulit kontur mata 10X lebih halus apabila kita bandingkan dengan bagian kulit wajah lainnya. Lakukanlah sebuah rutinitas perawatan yang khusus untuk menghapus make-up pada area tersebut.

5. Pengelupasan kulit juga diperlukan

Lakukan juga sebuah perawatan pengelupasan kulit yang sesuai dengan kulit Anda, sekali atau dua kali dalam seminggu. Metode ini tergolong efektif namun lakukan dengan lembut. Jangan sampai lupa dan salah dalam memilih produk pengelupasan dengan pH yang netral ya, yang mana itu sangat cocok untuk menghaluskan serta memurnikan kulit sekaligus menjaga tingkat keseimbangan dari kulit Anda secara alami.

6. Sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit wajah

Dermis biasanya terdiri dari 70 persen air dan 15 persen epidermis. Agar dapat menjaga tingkat kelembaban kulit wajah Anda dengan baik, sangat penting bagi Anda untuk dapat memilah dan memilih sebuah produk perawatan kulit pelembab harian yang mana dapat menyeimbangkan antara kadar air di dalam kulit. Anda juga dapat memanfaatkan sebuah masker pelembab secara teratur.

7. Memilih produk make-up yang tidak menyebabkan reaksi alergi

Untuk dapat menghindari sebuah risiko alergi pada kulit akibat dari penggunaan produk kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit Anda, maka ada baiknya Anda memiliki jenis make up hypoallergenic atau produk kosmetik yang tidak dapat menyebabkan sebuah reaksi alergi atau yang secara khusus diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan semua jenis kulit dan juga mata, bahkan bagian kulit yang paling sensitif sekaligus.

8. Lindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Terkhususnya ada musim panas (dan ini berlaku juga meski diluar musim panas), paparan sinar matahari menjadi lebih menyengat dan hal tersebut sangat tidak baik bagi kulit wajah kita. Alangkah baiknya apabila Anda memiliki sebuah produk perawatan kulit sehari-hari yang memiliki kandungan tabir surya. Hal ini bertujuan untuk mengurangi secara efektif dari bahaya sinar matahari langsung, yang mana dapat mempercepat penuaan dini pada kulit kita.

9. Jangan mengabaikan perawatan pada bibir Anda

Apabila Anda merasa bahwa bibir Anda sedang dalam keadaan bermasalah, segeralah untuk menggunakan krim restoratif atau krim yang dapat memperbarui dan memperbaiki kulit yang bermasalah tersebut. Aplikasikan krim restoratif ini pada area yang bibir secara rutin dan sesuai dengan kebutuhan.

Itulah beberapa tips mengenai cara merawat kulit wajah Anda agar bersih, lembab, dan juga sehat untuk dapat menambah rasa percaya diri Anda ketika tampil di depan orang lain. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua.