Obat Kanker Payudara

Obat kanker payudara dari BebasJerawat.info

Kanker payudara merupakan salah satu jenis kanker yang menjadi mimpi buruk bagi setiap wanita di dunia, setelah penyakit kanker serviks. Kanker payudara merupakan jenis penyakit ganas yang menyerang pada jaringan payudara yang berasal dari lobolus maupun epitel duktus. Dapat tumbuh di saluran susu, kelenjar susu, jaringan lemak ataupun jaringan ikat pada payudara. Ada sekitar 190.000 perempuan di dunia ini yang didiagnosa menderita penyakit kanker payudara setiap tahunnya.

Menurut data yang dikeluarkan dari Globacon pada tahun 2012 yang menyatakan bahwa presentasi penderita kanker payudara mencapai angka sebesar 43,1% sedangkan angka kematian akibat kanker payudara sebesar 12,9%. Kanker payudara sendiri merupakan salah satu kasus kanker yang memiliki nilai prevalensi tertinggi di Indonesia. Oleh sebab itulah sangat disarankan bagi kamu terutama kaum perempuan untuk membaca dengan seksama informasi mengenai penyakit yang sangat mematikan ini.

Mengenai cara mengobati kanker payudara secara alami memang menjadi salah satu sorotan para pengguna internet untuk dijadikan referensi dan ini sangat diminati oleh para wanita karena ini menyangkut langsung dengan kesehatan tubuh mereka. Tetapi, meski identik dengan wanita, penyakit berbahaya dan mematikan ini juga dapat menyerang para pria. Dan bahkan kanker payudara yang terjadi pada pria lebih cepat menyebar dan lebih dirasa berbahaya namun kasus ini cukup minim terjadi.

Sebenarnya ada banyak sekali alasan kenapa penderita penyakit kanker payudara mulai tertarik melakukan pengobatan kanker secara tradisional, hal ini dikarenakan penggunaan bahan-bahan pengobatan yang herbal alami tanpa adanya bahan kimia. Dengan kata lain bahwa metode pengobatan ini dapat dikatakan aman untuk kesehatan tubuh tanpa efek samping negatif. Selain itu biaya yang dikeluarkan untuk metode pengobatan ini terbilang sangat terjangkau daripada melakukan kemoterapi dsbnya. Daripada berlama-lama bagaimana kalau kita langsung simak mengenai obat kanker payudara secara alami di bawah ini.

Baca juga: obat sakit gigi

Daftar Isi

Obat Kanker Payudara Secara Alami

Meski metode pengobatan secara alternatif ini tidak mempunyai kehebatan ataupun secepat pengobatan secara medis, akan tetapi hasil yang diberikan lebih aman dan juga murah. Mungkin metode secara tradisional sangat jarang di dengar di kalangan masyarakat kita, namun jangan salah bahwa pengobatan kanker payudara dengan obat tradisional dapat memberikan hasil yang memuaskan dan faktanya banyak yang terbantu. Berikut beberapa informasi mengenai tanaman obat yang dapat kamu gunakan sebagai obat kanker payudara guna mengatasi penyakit kanker payudaramu.

1. Kulit manggis

Kulit manggis merupakan bahan alami yang memiliki kandungan zat antioksidan dan vitamin C yang mana sangat dibutuhkan tubuh kita, dan ini juga membantu kita untuk terhindar dari serangan kanker payudara. Dalam kulit manggis sendiri terdapat senyawa yang disebut dengan Xanthone, yang mana senyawa tersebut dapat meredam dan bahkan membunuh agresifitas sel kanker yang mengikis tubuh kita.

Ada beberapa penelitian yang menyatakan bahwa kulit manggis dapat menumpas sel kanker, salah satu penelitian tersebut dilakukan oleh Dr Agung Endro Nugroho, Msi. Yang mana menyatakan bahwa kulit manggis mengandung setidaknya 50 senyawa xanthone, salah satunya adalah alfa mangostin, gamma-mangostin serta garsinon-E yang mana dikenal memiliki efek farmakologis. Jadi, senyawa xanthone sendiri telah dibuktikan dapat menumpas kanker termasuk kanker payudara.

Ada juga penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan jepang yang bernama Yukihiro Akao yang menyatakan bahwa kandungan alfa-mangostin yang ada pada kulit manggis dapat mengendalikan sel kanker dengan sistem apoptis atau bunuh diri. Selain itu, kandungan alfa-mangostin juga memiliki peran penting dalam menghidupkan sistem kekebalan tubuh yang berguna untuk memerangi sel kanker. Lantas bagaimana kita memanfaatkan atau menggunakan kulit manggis sebagai obat kanker payudara? Simak di bawah ini.

  1. Siapkan 2-3 buah kulit manggis.
  2. Kerok bagian dalam kulit manggis menggunakan sendok.
  3. Rebuslah hasil kerokan kulit manggis tersebut untuk meminimalisir rasa pahit dan sepatnya.
  4. Setelah itu, masukkan kerokan kulit manggis yang sudah direbus ke dalam blender dan tambahkan 1 gelas air dan sedikit gula aren.
  5. Kamu juga dapat menambahkan sedikit madu agar rasa jus tersebut lebih enak dan ini opsional ya.
  6. Setelah itu halus dan tuang ke dalam gelas untuk diminum.

2. Sirsak

Seperti yang kita ketahui bahwa tanaman sirsak merupakan salah satu tanaman yang mempunyai berjuta-juta manfaat dan khasiat untuk tubuh kita. Salah satu bagian tanaman sirsak yang akan kita manfaatkan kali ini adalah bagian daun sirsak. Dalam penelitian oleh pakar ahli di Purdue University Amerika Serikat yang menyatakan bahwa daun sirsak memiliki manfaat yang dapat mengobati berbagai macam jenis penyakit termasuk sebagai obat kanker payudara.

Selain itu, terdapat beberapa kandungan pada daun sirsak yang mana sangatlah dibutuhkan oleh tubuh kita, apa saja kandungan tersebut? Salah satu kandungannya adalah linoeic acid, muricapentocin, annohexocin, annocatacin dan juga kandungan berharga seperti gigantetronin. Kandungan luar biasa tersebut di teliti dan menunjukkan hasil bahwa senyawa-senyawa tersebut memiliki kemampuan yang dapat menghambat proses pertumbuhan sel kanker. Oleh sebab itulah kenapa daun sirsak dinyatakan memiliki kemampuan 10.000 kali lebih kuat dalam menghambat proses tumbuh kembang sel kanker daripada kemoterapi dan adriamicin.

Cara mengolah daun sirsak sebagai obat kanker payudara:

  1. Siapkan 10 helai daun sirsak segar yang memiliki warna hijau tua.
  2. Cuci daun tersebut hingga bersih dengan air mengalir.
  3. Daun sirsak yang sudah bersih tersebut direbus dengan 3 gelas air.
  4. Diamkan hingga air mendidih dan tersisa 1 gelas.
  5. Saring rebusan tersebut dan dinginkan.
  6. Air rebusan tersebut siap untuk diminum.

Catatan: minum air rebusan tersebut 2X sehari, lakukan secara rutin selama 1 bulan penuh.

Baca juga: obat batuk anak

3. Mahkota dewa

Mahkota dewa merupakan salah satu tanaman yang dapat membuat terkejut dunia karena manfaatnya. Karena kandungan yang ada pada mahkota dewa dapat membantu menangani berbagai macam penyakit dan salah satunya adalah kanker payudara. Menurut peneliti yang bernama Dr. Ir. M. Ahkam Subroto, M.App.SC dari Bioteknologi LIPI menyatakan bahwa senyawa yang ada pada tanaman mahkota dewa memiliki 2 karakteristik yang dapat digunakan sebagai obat kanker payudara dalam tubuh kita.

Pertama, kandungan antioksidan yang tinggi pada mahkota dewa dapat membantu menghambat proses pertumbuhan sel kanker dan mengeluarkannya dari dalam tubuh kita. Kedua, tanaman mahkota dewa mempunyai sebuah senyawa yang dapat mengobati sel kanker yang sudah terlanjur tumbuh dengan cara menangkal pertumbuhan serta merangsang sel kanker tersebut untuk melakukan proses bunuh diri atau apoptosis. Setelah itu, kandungan senyawa tertentu yang ada pada mahkota dewa tersebut dapat memisahkan sel kanker menjadi sebuah serpihan kecil, yang mana lama-kelamaan akan melemah dan musnah dengan sendirinya.

Cara mengolah mahkota dewa sebagai obat kanker payudara:

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 5 gram daging buah mahkota dewa.
  • 10 gram daun sambiloto.
  • 15 gram daun dewa.
  • 15 gram umbi kunyit putih.

Cara mengolahnya:

  1. Cuci bersih semua bahan yang sudah dipersiapkan.
  2. Potong kecil-kecil daging buah mahkota dewa.
  3. Rebus semua bahan dengan 5 gelas air hingga mendidih.
  4. Sisakan air didihan tersebut hingga menjadi 3 gelas.
  5. Setelah itu saring dan dinginkan.
  6. Ramuan tersebut sudah siap untuk dikonsumsi.

itulah beberapa informasi mengenai obat kanker payudara secara alami. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu para pengidap penyakit kanker payudara sembuh setelah mencobanya, Aamiin. Sampai jumpa di artikel BebasJerawat berikutnya.

Aku adalah seorang siswa di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) di Banyuwangi dengan jurusan Farmasi. Suka dan akrab dengan dunia kecantikan dan kesehatan dari kecil. Hobi sekali mengkaryakan sesuatu dalam bentuk tulisan dari SMP dan sekarang menjadi penulis artikel di BebasJerawat.info.